BMW Naik Level: Purna Jual Jadi Prioritas, Pelanggan Dimanjakan Habis-habisan!

BMW Naik Level: Purna Jual Jadi Prioritas, Pelanggan Dimanjakan Habis-habisan!

JAKARTA – Sudah menyalip perdagangan Mercedes Benz dalam lingkungan ekonomi mobil mewah di area Indonesia, BMW Indonesia ternyata justru bukan berhenti berinovasi. Yakni, melakukan konfirmasi konsumen mendapatkan pengalaman premium di hal purnajual.

Terbaru, BMW Indonesia berkolaborasi dengan BMW Ultima meresmikan Body & Paint Training Center pertama dalam Asia Tenggara. Mereka juga memperluas jaringan Body & Paint resmi di area 2025, juga merilis layanan BMW Remote Diagnosis (RITA).

Peter “Sunny” Medalla, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan, BMW Group Indonesia juga akan memperluas jaringan Body and Paint Center di area seluruh Indonesia. Dimulai dari BMW Ultima sebagai pusat perbaikan Body and Paint pertama kemudian terbesar di tempat Indonesia, pada saat ini BMW hadir lebih tinggi dekat dengan pelanggan pada Ibukota Timur (Pulo Gadung), Surabaya, serta Medan.

“Ini tidak sekadar bengkel—melainkan tempat di dalam mana kami menghidupkan kembali kendaraan BMW kemudian MINI dengan ketelitian serta perhatian yang digunakan serupa seperti ketika pertama kali dirakit,” kata Peter.

BMW Ultima: Pionir Layanan Purna Jual Premium

BMW Naik Level: Purna Jual Jadi Prioritas, Pelanggan Dimanjakan Habis-habisan!

BMW Ultima diresmikan pada Maret 2022 sebagai prasarana perbaikan serta pengecatan BMW lalu MINI dengan standar tertinggi di tempat Indonesia. BMW Ultima menggunakan teknisi tersertifikasi, peralatan diagnostik terbaru, kemudian suku cadang asli BMW lalu MINI, dengan akreditasi segera dari BMW AG, Munich.

Pada 2023, BMW Ultima memperluas layanannya sebagai BMW Classic Partner—yang pertama dalam Asia juga salah satu dari semata-mata 118 di dalam dunia. Status ini menegaskan komitmen BMW Ultima di memberikan layanan restorasi juga servis premium untuk kendaraan klasik BMW, dengan pemakaian BMW Original Parts.

BMW Ultima meluncurkan kegiatan BMW Assurance pada Juni 2024, bekerja identik dengan mitra asuransi untuk memberi perbaikan kemudian pengecatan berkualitas tinggi bagi pelanggan BMW kemudian MINI.

Selain BMW lalu MINI, BMW Ultima juga melayani merek kendaraan premium lainnya. Lokasinya ada di area Jl. Ciater Raya No.28A, Serpong, Tangerang Selatan, BMW Ultima dapat menangani hingga 20 kendaraan sekaligus.

BMW Group Training Center

BMW Naik Level: Purna Jual Jadi Prioritas, Pelanggan Dimanjakan Habis-habisan!

Seiring dengan perluasan jaringan Body and Paint Center, BMW Group Indonesia juga menyiapkan tenaga kerja spesialis untuk mempertahankan standar tinggi BMW. Untuk itu, BMW Group Training Center pertama di dalam Asia Tenggara diresmikan, hasil kolaborasi dengan BMW Ultima.

“Pusat pelatihan ini menegaskan komitmen kami untuk mengembangkan sumber daya lokal serta memverifikasi bahwa setiap teknisi yang menangani kendaraan BMW atau MINI telah terjadi menerima pelatihan berstandar internasional,” jelas Peter.

Rudy Kusmanto, Managing Director BMW Ultima, menambahkan bhawa BMW Ultima menjadi satu-satunya Approved Body & Paint Center di tempat Indonesia. “BMW Group Training Center juga pertama dalam Asia Tenggara serta berlokasi di tempat Indonesia,” ungkapnya.

“Pusat pelatihan ini berfokus pada pembelajaran segera (hands-on), menggunakan peralatan dan juga perlengkapan yang serupa seperti yang digunakan digunakan dalam pusat layanan resmi BMW,” kata Rudy.

BMW Remote Diagnosis Service (RITA): Teknisi BMW pada Ujung Jari

Mahalingam Maganderalingam, Director of Customer Support BMW Group Indonesia, menjelaskan inisiatif Ramadan BMW serta terobosan baru pada bidang purna jual, yaitu BMW Remote Diagnosis Service (RITA).

RITA adalah layanan yang mana memungkinkan teknisi BMW terhubung dengan segera ke kendaraan Anda dari jarak berjauhan untuk mengakses data diagnostik secara instan.

“Ketika lampu peringatan serius menyala atau terdengar kata-kata yang dimaksud tiada biasa, RITA memungkinkan teknisi kami untuk terhubung secara langsung ke kendaraan Anda dari jarak sangat jauh lalu mengakses data diagnostik secara instan—tanpa perlu kunjungan awal ke bengkel,” jelas Mahalingam.

Baca Juga: Joy of Ramadan Gathering with BMW: Relax, We Care

Kemampuan RITA:

– Membaca instruksi Check Control kemudian melakukan pemesanan suku cadang jikalau diperlukan.
– Menemukan pemicu kesulitan pada kendaraan tanpa harus dibawa ke bengkel.
– Melakukan pembaruan perangkat lunak tertentu dari jarak jauh.
– Memberikan panduan segera apakah kendaraan aman untuk terus dikendarai.
– Menjadwalkan janji servis berdasarkan data aktualkendaraan.