Ibukota – Organisasi esport EVOS memperluas kemitraan dengan mengumumkan kolaborasi dengan Chupa Chups Big Babol untuk berebut "kue" peluang kegiatan ekonomi di lapangan usaha esport di dalam Indonesia.
Head of Commercial EVOS Tony Tham menyatakan bahwa kerjasama yang dimaksud membuka lebih lanjut sejumlah kemungkinan untuk tidaklah hanya saja tentang kompetisi esport tetapi juga gaming-entertainment, ranah yang dimaksud telah dijajaki EVOS.
"Sebenarnya tambah partner baru telah pasti itu akan menambah secara support kita. Kalau ngomongin secara habitat juga keseluruhan dari EVOS sendiri penambahan partner ini juga memberikan prospek baru buat kita semakin untuk membuka potensi yang dimaksud lain juga di hal mengeksplorasi bumi esport dan juga memajukan esport di Indonesia," ujar Tony usai konferensi pers di dalam Jakarta, Rabu.
Menurut Tony, lapangan usaha esport yang dimaksud terus bertumbuh juga tak lepas dari dukungan pemerintah di hal ini Pengurus Besar Esports Tanah Air (PBESI) sebagai induk organisasi esports di Indonesia.
"Dari data, Indonesi itu sendiri dari tahun sesudah itu ke tahun ini cuma naik 10 persen. Jadi kalau kita ngomongin dari 2023 ke 2024 itu telah naik 10 persen, memang benar telah segede itu. Secara viewership cuma dari tahun ke tahun naiknya mampu lebih banyak dari 100 persen."
Menurut perusahaan riset lingkungan ekonomi Statista, lingkungan ekonomi esport di Tanah Air diperkirakan akan bertambah sebesar 25,34 persen dari 2019 hingga 2028, mencapai 13,88 jt dolar Amerika Serikat pada 2028. Pasar esport di Negara Indonesia terbagi bermetamorfosis menjadi beberapa segmen, dalam antaranya sponsorship yang mana memegang pangsa bursa yang dimaksud signifikan lebih banyak dari 38 persen pada 2021.
Terkait dengan kolaborasi sama-sama Chupa Chups Big Babol, Tony mengemukakan kerjasama yang disebutkan sebagai upaya untuk mencari cara baru pada memperkaya pengalaman gaming, menciptakan pengalaman unik yang dimaksud memadukan globus gaming dan juga keseruan menikmati bubble gum.
Bagi Chupa Chups Big Babol, kerjasama dengan EVOS merupakan kali pertama masuk di bidang esport.
"Kami mengamati bidang esport sekarang sangat pesat. Kita tak ngomongin ini niche market lagi tapi mass market," kata Marketing Manager Gum, PT Perfetti Van Melle Indonesia, Taufan Haryo Indraswara.
"Growth-nya double digit kemarin (tahun lalu), kemudian kami harapkan lebih tinggi besar dengan kerjasama dengan EVOS," ujar Taufan, menambahkan bahwa market size Chupa Chups Big Babol mencapai triliunan rupiah.
Kegiatan yang digunakan diadakan oleh EVOS dan juga Chupa Chups Big Babol akan beragam dimulai dari aktivasi media sosial, aktivasi dengan melibatkan EVOS Fams (community) seperti watch party, konten kolaboratif kemudian akan ada exclusive merchandise dan juga special edition yang digunakan akan dilaksanakan pada 2025.
Artikel ini disadur dari EVOS “berebut kue” esport di Indonesia dengan perluas kemitraan











